Ini Alasan Hutang Iis Dahlia Diduga Tembus Rp 7,5 M

Pedangdut Indonesia, Iis Dahlia, mengaku bahwa ia beserta suaminya, Satrio Dewadono, selalu membuat rancangan atau perencanaan hidup. Salah satu cara yang dilakukannya, yakni menabung dan membeli banyak hal dengan cara kredit. Dengan kredit tersebut, santer terdengar kabar bahwa hutang Iis Dahlia jadi menumpuk.

“Umpamanya gini. Oke ternyata kami setelah melewati ini, oh masih bisa nih, masih ada rezekinya. ‘pengen beli ini yuk, tapi kredit,’” ujar Iis Dahlia mengutip Channel Youtube Dewi Persik.

Pedangdut yang juga merupakan ibu dari dua anak ini, mengungapkan bahwa ia baru selesai membayar cicilan rumah dalam kurun waktu 10 tahun. Rumah tersebut berada di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

Iis Dahlia juga telah mengakui, bahwa memang hidupnya memiliki utang lantaran kredit. Namun, ia berusaha agar bisa selalu bertanggung jawab atas hutang-hutangnya.

Wanita yang berasal dari Indramayu ini, juga membenarkan pertanyaan yang diajukan oleh Dewi Persik. Ia mengatakan, bahwa dalam satu bulan, Iis Dahlia memiliki kewajiban untuk membayar cicilan rumah Rp 250 juta.

Namun, masih dengan catatan lantaran Iis Dahlia juga sudah membuat rencana. Rencana tersebut dibuat, berdasarkan pada jumlah penghasilan pribadi beserta jumlah penghasilan yang dimiliki oleh suaminya.

“Kenapa bayarnya mahal karena mama enggak mau lama-lama. Kami kan sudah tua nih umurnya, mama 48, papa 49,” ujar Iis Dahlia.

“Jadi, kalau sudah umur segini, utang 10 tahun kayaknya, duh…,” lanjut Iis Dahlia. Atas hal tersebut, Iis Dahlia memilih untuk membayar sejumlah besar cicilan agar hutang Iis Dahlia bisa segera lunas atau segera terbebas dari kredit.

Hutang Iis Dahlia Digunakan untuk Apa Saja?

Seperti yang telah dikatakan Hematslot di atas, walaupun karirnya dalam dunia panggung Indonesia sangat moncer, pedangdut satu ini juga masih memiliki hutang dan masih terjerat cicilan. Kabar ini memang tidak ditampik sama sekali oleh Iis Dahlia.

Bahkan, Iis Dahlia mengakui bahwa mobil beserta rumahnya, hingga saat ini masih belum lunas. Hal ini bisa diketahui ketika Iis Dahlia mendatangi program salah satu TV swasta pada Senin, 20 September 2021.

Sebelumnya, pedangdut Indonesia ini menjawab tudingan yang menyebutkan bahwa perhiasan yang dipakai, merupakan hasil barang yang dibeli dengan cara kredit atau dicicil.

“Kalau kami perempuan kan seneng-seneng aja beli perhiasan. Maaf ya, kalau aku ngutang tuh Cuma rumah sama mobil, kalau perhiasan enggak,” kata Iis Dahlia.

Iis Dahlia juga menegaskan prinsip teguh yang dipegangnya, “Gini, kalau aku prinsipnaya gini, gue itu kalau beli-beli perhiasan kalau enggak ada uang ya gue nggak beli.” Lanjutnya.

Informasi Lain Seputar Hutang Iis Dahlia

Diketahui, bahwa Iis Dahlia memiliki hutang rumah sebanyak Rp 17 miliar. Tapi, Iis mengaku bahwa hal ini disebabkan oleh job yang sedang sepi di masa pandemi. Dengan hutang Rp 17 miliar, ternyata besaran cicilan yang harus dibayarkan ke bank setiap bulanya yakni Rp 250 juta.

Menurut beberapa informasi, Iis Dahlia belum lama ini pindah ke rumah mewah barunya itu. Wajar saja, Iis Dahlia sudah terkenal dan memiliki banyak job. Adapun job yang diterima yakni penyanyi, juri, host TV, dan terkadang juga menjadi bintang tamu.

Diperkirakan, dalam sekali manggung Iis Dahlia mematok tarif mulai dari Rp 40 juta – Rp 50 juta. Itupun untuk acara off-air. Jadi tak heran jika ia berani mencicil rumah mewah yang harganya mencapai Rp 17 miliar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.